MURAI BATU SAVIOLA MILIK WOLES 87 SF TAMPIL APIK DI LATBER CJDW DAMPIT

Latber rutin yang digelar di gantangan CJDW Gedung Pertanian Dampit pada hari Rabu,30 oktober 2019 semakin hari semakin meriah, para peserta dikelas ocehan semakin mendominasi jalannya sesi perlombaan. Kelas yang semakin dipadati peserta adalah kelas murai batu, murai batu kini menjadi primadona di setiap event khususnya di gantangan CJDW Dampit kali ini.

Di gantangan CJDW Dampit Animo peserta yang patut diacungi jempol adalah cucak ijo, hingga 3 kelas yang diperlombakanpun ijo mania sangat-sanagt antusias. Jiwa fighter yang ditunjukan para ijo mania di wilayah Dampit membuat tim Kicau Populer sangat mengapresiasi kedatangan mereka untuk berlomba.


Salah satu kicau mania yang sempat kami wawancarai adalah Mr.Dwer dari Woles 87 SF yang memboyong salah satu jawaranya yaitu murai batu Saviola. Mr.Dwer berhasil kami tanyai perihal perawatan murai batunya. Saviola adalah murai batu lepas trotol yang masih berusia 8 bulan namun moncer juara 1.

Dalam perawatannya Saviola dikeluarkan saat pemiliknya bangun tidur "Saviola dirawat kalau saya bangun aja mas, kalau bangun jam 7 ya saya rawat jam 7, kalau saya bangun jam 9 ya saya rawat jam segitu", tegasnya kepada tim Kicau Populer.

Murai Batu SAVIOLA no.32
Perawatannya sangat simple, Saviola dimandikan terus dijemur selama 1 jam lalu diangin-anginkan dan diberikan jangkrik pagi 6 dan sore 6 ekor. Ekstra Fooding tambahan berupa kroto yang diberikan setiap 2 minggu sekali, waktu di gantangan Saviola diberikan ulat hongkong 4 ekor. Setiap harinya pakan pokok murai batu Saviola diberikan voer. Murai batu ini memiliki isian kenari, cililin, dan sogon, dirumah Saviola digandengkan dengan masteran hidup yaitu kenari dan lovebird.

Murai batu Saviola dibeli Mr.Dwer 2,1jt saat masih trotol dan pernah ditawar 4jt namun Mr.Dwer belum mau menjualnya karena masih prospek kedepannya.

LATBER CJDW DAMPIT
Hari rabu yang akan datang Kicau Populer kembali meliput keseruan latber rutin di gantangan CJDW, kami harapkan kedatangan kicau mania untuk membawa gacoan khususnya murai batu untuk berlomba bersama. Tingkatkan prestasimu dan yang terbaik akan kami liput secara eksklusif di kicaupopuler.com. (Tonny/Kicau Populer)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel