Murai Batu Spongebob & Lovebird Lussi Menorehkan Prestasi Gemilang di Latber CJDW #RABU

Rabu ceria Kicau Populer bertandang ke gantangan CJDW untuk meliput keseruan latber rutinan setiap hari rabu siang di Gedung Pertanian Dampit. Rabu kali ini semakin meriah karena kicau mania sangat antusias dan Kicau Populer meliput rutin latber CJDW. Juri-juri yang ikut dalam acara ini antara lain Pak Gun, Mr.kuz, Mr.Rifai, dan Mr.Sulis.

Lovebird Lussi pemilik Mr.Ucup

Mulai rabu 2 oktober 2019 sesi murai batu juga mulai diperlombakan dan para murai batu mania pun juga turut hadir dalam gelaran ini. Ada 5 sesi kelas yang diperlombakan yaitu Lovebird reguler, lovebird baby M1, lovebird M3, cucak ijo dan murai batu.

latber CJDW

Lovebird Lussi pemilik Mr.Ucup salah satu lovebird dewasa yang telah mendapatkan koncer merah tanda juara pertama dengan durasi P6 di latber CJDW ini memberikan tips mengenai rawatan harian. Saat kami mintai keterangan perihal setingan harian Lussi beliau langsung memberikan tips singkatnya kepada Kicau populer.

Perawatan lovebird Lussi sehari-hari berada dengan pasangannya didalam kandang koloni bersama 2 lovebird yaitu pasangannya dan lovebird baby, karena lovebird ini berkelamin betina jadi sang pemilik memberikan pasangan baby agar sang gaco tidak bisa kawin.

Perwatan lovebird Lussi

Untuk setingan harian Lucci hanya diberi milet putih biasa serta extra fooding tambahan berupa jagung "gak harus tiap hari jagungnya, cuman dikasih 1 jagung utuh waktu akan dilombakan" tegasnya. lovebird berwarna olive ini tidak pernah jemur dan mandi hanya di ruangan saja sehari-harinya saat akan dilombakan Lussi hanya diberikan pakan gold coin sebelum lomba agar bisa mendongkrak birahi.

Di sesi berikutnya murai batu Spongebob milik Mr.Galan berhasil nyeri A disesi murai batu. Mr.Galan juga memberikan tips tentang harian murai batu Spongebob ini kepada tim Kicau Populer. Murai batu dengan materi cililin, kapas tembak, kolibri ninja dan kenari "kalau yang sering itu ya kenari disambung kolibri ninja mas", terangnya kepada kicapopuler.com.

murai batu Spongebob milik Mr.Galan

Perawatan hariannya simple Spongebob tiap hari dikandang umbaran dan jarang dijemur pagi. Mandi malam wajib setiap hari dan pakan hariannya hanya voer tanpa extra fooding tambahan seperti jangkrik. "Kroto hanya diberikan seminggu sekali kalau ada,haha" terangnya. Murai batu ini sudah dirawat Mr.Galan sejak masih trotol dan kini sudah berusia kurang lebih 2 tahun.

Bagi rekan-rekan kicau mania yang berada di Kabupaten Malang setiap hari rabu siang gelaran latber rutin CJDW akan terus dibuka untuk Anda semua dan akan diliput secara eksklusif oleh media sahabat kicah - Kicau Populer. Tingkatkan terus prestasi Anda siapa tahu akan kami liput langsung di lapangan dan akan masuk di media kicaupopuler.com. (Tonny/kicaupopuler.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel