Murai Batu Bimo dan Lovebird Bunga Desa Tampil Memukau di Latber CJDW Dampit

Seperti biasa gelaran latber rutin di gantangan CJDW, rabu (09/10/2019) kembali digelar di gedung Pertanian Dampit. Baik peserta dari wilayah Dampit dan sekitarnya turut hadir meramaikan lomba rutinan kali ini. Para sang pengadil lapangan seperti Mr.Gun, Mr.Kuz dan Mr, Rifai sangat siap memberikan penilaian kepada burung peserta yang berlomba dalam perlombaan latber CJDW.

Murai batu Bimo milik Dewandaru
Murai Batu Bimo milik Dewandaru - MTC TUREN
Pada gelaran ini Murai batu Bimo milik Dewandaru berhasil unjuk kebolehan dalam sesi Murai batu A dan Murai batu B. Dalam 2 kali turun lapangan murai batu Bimo berhasil di ganjar bendera koncer A. Gaco milik MTC Turen ini memang terbilang istimewa pasalnya isian cililin yang di tambah roll kenari mampu memikat hati juri yang bertugas.

Murai batu Bimo milik Dewandaru
Murai Batu Bimo
Sang pemilik sempat berbincang dengan tim Kicau Populer mengenai rawatan harian murai batu Bimo. "Perawatan biasa mas, jam 7 pagi mandi lalu jam 9 angin-angin dan langsung dikerodong", pemilik menambahkan "pakan wajib voer dan jangkrik pagi 5 dan sore 5 mas dan untuk pemasteran menggunakan burung hidup kenari dan cililin mas", tegasnya kepada tim Kicau Populer.

lovebird Bunga desa milik Mr.Hendra
Lovebird Bunga Desa milik Mr.Hendra
Pada sesi lovebird reguler berhasil diperoleh Bunga desa milik Mr.Hendra dari Sumber Manjing dengan koncer juara pertama. Lovebird jantan berusia 3 tahun ini tidak menggunakan pasangan akan tetapi hanya ditempel burung betina saja. "Kalau di kasih pasangan langsung macet" ungkapnya saat kami mintai setingan harian lovebird Bunga desa.

Kesehariannya tidak pernah jemur dan mandi apalagi dikerodong. Pakan Bunga desa juga hanya milet putih dan jarang dirawat setiap hari. Lovebird berwarna pastel biru ini memang sering menjuarai event latber diwilayah kabupaten Malang.

Lomba rutin CJDW hari rabu
Lomba Rutin CJDW Hari Rabu
Lomba rutin CJDW hari rabu ini ditutup dengan sesi lovebird baby M1 dan berakhir juga keseruan acara lomba burung berkicau diwilayah Dampit. Selamat untuk para pemenang, semoga gacoannya tetap stabil dan konsisten untuk gelaran lomba burung berikutnya.

Bagi yang belum beruntung tetap semangat, setiap pertandingan adakalanya jadi pemenang ada juga yang kurang beruntung. Tetap kompak dan jaga selalu sportifitas sesama kicau mania dimanapun berada. (Tonny/kicaupopuler.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel